Tujuh Paduan Suara Gereja Jogja unjuk kebolehan dengan mengadakan konser bersama, Minggu (13/04) di gereja Kumetiran, pukul 19.30 Wib. Konser ini bertemakan Gethsemani yang artinya nama tempat dimana Yesus berdoa sebelum disiksa. Konser dimeriahkan oleh tujuh Paduan Suara terpilih, yaitu: Adoro Te, Cantus Firmus, Moulaz, Volante, Ekklesia, Felicitas, dan Ethernal Choir sebagai penyelenggara acara tersebut. Paduan Suara Cantus Firmus adalah satu-satunya Paduan Suara yang membawa nama Universitas, yaitu Universitas Sanata Dharma. Tujuan dari acara tersebut adalah untuk meningkatkan gairah musik gereja pada anak muda.

“Harga tiketnya Rp 15000, agak mahal sih tapi banyak juga yang pesan”, kata Anugerah, salah satu wakil Humas PS Cantus Firmus. Kata Anugerah lagi, bahwa tiket paling banyak terjual dari kelompok PS Cantus Firmus. Ini bukti bahwa antusias dari para pendukung dan keluarga Cantus Firmus sangat erat.

Konser ini dimulai 30 menit lebih lama dari jadwal pukul 19.30 wib. Namun semua bisa ditutupi dengan kualitas suara dan penampilan dari semua Paduan Suara. Acara ini berakhir pada pukul 21.30 wib dan ditutup megah dengan lagu “Halellujah”oleh semua Paduan Suara. (Norma/150408)