LUAR BIASA….

 

YOGYAKARTA, Minggu, (27/04), bertempat di Auditorium Fakultas Kedokteran UGM, Hana Music bekerja sama dengan Crescendo Musik menyelenggarakan sebuah event yang diberi nama Pesta Musik 2008. Event tersebut diadakan dalam rangka ulang tahun Hana Musik yang ke-30 dan baru pertama kali diadakan oleh kedua sekolah musik tersebut.

Pesta Musik ini mencakup festifal music dan vocal. Jumlah peserta yang berpartisipasi sekitar 200 peserta, mulai dari usia 4 s.d. 16 tahun keatas, dan terbagi dalam beberapa kategori sesuai dengan usia. Acara ini dimulai pukul 09.00, dan dibagi dalam tiga session. Pertunjukan Biola, Piano Klasik, dan Gitar Klasik mengawali acara ini. Kemudian dilanjutkan dengan pertunjukan Ansamble KMA, Vocal, dan Pop Piano di session dua. Session terakhir ditutup dengan pertunjukan Elektrik Gitar, Elektrik Bass, dan Drum. Ian Pieth Tompoh, Tanoko Hamsyah, dan Erwin Chung adalah beberapa juri yang menilai peserta dalam festifal tesebut.

Sebelum session kedua dimulai, adik-adik Paduan Suara dari Taman Belajar Sari Husada mengisi acara dengan menampilkan tiga buah lagu. Sangat lucu dan polos, membuat suasana menjadi menyenangkan. Acara ini bukan hanya dihadiri oleh orang tua atau keluarga peserta, namun bersifat umum dan gratis. Karena pesertanya rata-rata berusia 4 s.d. 11 tahun, suasana Auditorium kadang terlihat ramai oleh suara dan peserta yang berlarian. Namun acara ini tetap bisa berjalan dengan lancar.

Event seperti ini patut diacungi jempol, karena dapat lebih memacu semangat anak untuk terus mengembangkan diri dalam music melalui beragam aktifitas. Mari kita luangkan waktu untuk belajar music, yang dimulai dari lingkup keluarga. Salam music!!!.