RESENSI NOVEL

 

 

Judul                : Bosku Duren Jutek

Pengarang         : Myomi Pasturi

Penerbit           : PT Elex Media Komputindo, Jakarta

Tahun terbit      : 2007

Jumlah halaman : 279 halaman

Jenis buku         : Teenlit

Sampul buku     : Warna kuning terang adalah warna yang mendominasi sampul depan dari novel ini. Judul ditulis di sebelah kiri atas buku dan berwarna merah muda, sedangkan nama pengarang ditulis di atas judul dengan huruf yang lebih kecil berwarna putih yang dilapisi warna merah muda. Gambar berlatar kota metropolitan dan seorang wanita karir berambut panjang, dengan membawa tas merah dan beberapa buku, dengan pakaian warna putih. Tampak pula gambar seorang pria dengan wajah tampak samping.

Isi buku         : Lea adalah mahasiswa yang sedang magang di sebuah perusahaan besar. Lea mempunyai sifat ceplas- ceplos dan mudah emosi. Sifat ini justru membawa bencana dalam hidupnya. Saat dia berjalan- jalan di mall, dia memarahi seorang pria yang ternyata adalah bos di tempat dia magang. Dan ternyata sang bos adalah seorang duda yang mempunyai sifat galak dan “jutek”. Namun karena sifat sang bos tersebut lea jadi tertantang untuk menaklukan hati bosnya. Hal ini tidak mudah. Lea harus berhadapan dengan tunangan, anak, dan orang tua sang bos. Lea juga harus rela memutuskan hubungan dengan pacarnya. Namun hal itu terbayar saat Ando, sang bos melamar Lea untuk menjadi istrinya.

Kelebihan       : Ceritanya unik dan renyah. Happy ending dan bahasanya bisa dimengerti oleh semua kalangan.

Kekurangan     : Banyak istilah- istilah bahasa gaul yang tidak semua orang mengerti. Novel ini pun masih menggunakan kertas buram dan masih banyak cerita yang menggantung.