Resensi Novel

 

 

Judul                   : Jodoh Monica

Pengarang            : Alberthiene Endah

Penerbit              : PT Gramedia Pustaka Utama, Jakarta

Tahun terbit         : 2004

Jumlah halaman    : 344 halaman

Jenis buku            : Lajang Kota

Sampul buku        : Sampul buku berwarna ungu cerah. Gambar depan buku adalah seorang wnaita yang memakai baju ungu tua dengan membawa gelas warna ungu juga. Sampul depan novel ini didominasi warna ungu, hal ini tampak pula pada nama pengarang yang berwarna ungu lebih tua dari warna dasar sampul buku, terletak di bagian bawah gambar. Sedangkan judulnya ditulis diatas gambar berwarna merah.

Isi buku                : Monica adalah wanita yang berusia hampir 34 tahun, dia seorang gadis yang cosmopolitan, memiliki teman- teman dan karir yang bagus. Monica menyesal atas apa yang terjadi dalma hidupnya karena di usianya yang hamper 34 tahun dia belum menikah. Jangankan menikah, monica bahkan belum pernah mengenal masa- masa pacaran. Masa mudanya dihabiskan untuk belajar dan menyibukan diri dengan mengikuti kegiatan- kegiatan disekolah maupun kampus. Untuk itu dia bertekad untuk mencari jodoh. Banyak hal yang dia lakukan, mulai dari mendekati manajernya bahkan sampai ikut biro jodoh. Namun dia belum bias menemukan jodohnya. Sampai pada akhirnya dia menemukan belahan hatinya pada rekan kerjanya yaitu Arya.

Kelebihan           : Novel ini tidak menggunakan kertas buram, banyak memuat nilai- nilai kehidupan dalam lingkup social. Seri novel laying kota ini menampilkan beragam kisah unik, khas, dan segar.

Kekurangan         : Cerita dalam novel ini sedikit berbelit- belit dan sangat tebal sehingga membuat pembaca lebih bersabar unutk menemukan akhir ceritanya.